Satu Post yang merangkum pengalaman jadi ayah selama 1 tahun

Gue udah jadi ayah sekarang, ayah dari anak lucu dan mungil bernama Jules Mufazzal Alimin. Sudah lama kepikiran bagaimana caranya merangum perasaan menjadi ayah yang tidak panjang dan boring tetapi benar-benar menceritakan rasanya menjadi seorang ayah.

20131220-000534.jpg

Beberapa bulan yang lalu gue mau tidur ditemani si bocil (bocah kecil). Saat lagi nikmat-nikmatnya tiduran tiba-tiba dia menggigit kaki gue. Gigitannya perih dan sakit, saat itu dia lagi tumbuh gigi ke-4 jadi mungkin karena gatal dia jadi sering menggigit. Gue kesakitan dan marahin dia, tapi dia malah tertawa polos layaknya anak satu tahun pada umumnya.

Spontan gue buka celananya dan gue tanam gigi gue ke pantatnya dan gue usep-usep pakai mulut. “Rasain kamu ya, Aku balas!” Sudah tentu gigitannya gigitan sayang gemas. Jules mulai menangis dan gue merasa bersalah karena mengigit anak tidak berdosa yang baru berumur satu tahun. Tapi kok mulut gue berasa basah ya??

“Ohhh No…, Jules ngompol ya?” Dan istri gue nan cantik dan Indah malah mulai ketawa. Dia buka pampersnya dan bilang “Ini sih pup, mencret!!” Gue lari, nyalain lampu dan ke wastafel. Muka gue berlumuran sesuatu yang enggan gue sebut karena sangat merendahkan. Gue cuci mulut, gue gosok gigi, dan Indah terus saja ketawa. Jules pun jadi ikutan ketawa. Apakah terlalu berharap tinggi agar mereka berhenti tertawa? Tidak! Indah malah telepon Ibunya dan ceritain sambil terus-terusan ketawa. Habis itu Ibu minta HPnya dikasih ke gue biar bisa ketawain gue. *tepok jidat*

Akhirnya gue cebokin Jules, ganti pampersnya, lalu gue gigit pantatnya yang bersih. Hehehehe.

Jadi ayah itu amazing, ada senangnya, ada kewalahannya dan ada kalanya kalian berasa makan kotoran…

4 thoughts on “Satu Post yang merangkum pengalaman jadi ayah selama 1 tahun

Leave a Reply