19

Julian and Indah getting Married?!?!

19

Masih sulit percaya bahwa akhirnya g mengumumkan bahwa g akan menikah. Setelah dua tahun pacaran, g dan Indah memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang paling tepat untuk menikah. Baik itu secara karir, umur, kematangan rasanya sudah sangat mantap untuk melangsungkan ikatan suci ini. Tapi g mau share cerita bagaimana kita sampai pada titik ini.

Dulu g sudah bercerita bagaimana akhirnya kita bisa jadian. Tapi kapankah kita memutuskan bahwa dialah orang yang dengannya kita ingin habiskan sisa hidup kita? Bagi g hal tersebut terjadi setelah Indah lulus probation period Smile with tongue out (just kidding). Sebetulnya dari sebelum pacaran, g udah menimbang-nimbang apakah dia cocok dijadikan istri. Bagi g pacaran itu adalah hal yang sangat serius dan bukan untuk main-main. Andai mau main-main maka g nyari HTS bukan nyari pacar. Langkah pacaran sebetulnya lebih ke arah mencoba mengenal dia lebih dekat dan berkenalan dengan keluarganya. G ga tahu kapan tepatnya tapi setelah beberapa bulan pacaran g sudah berpikir untuk menikah dengan Indah. Namun saatnya belum tepat, g belum merasa cukup mapan secara karir.

Tentukan target tanggal yang masuk akal lalu berkomitmenlah untuk mewujudkan tanggal tersebut.

September 2010, saat g diangkat menjadi Customer Care Manager di DataOn, adalah saat dimana g membuat keputusan untuk segera melangsungkan pernikahan. Namun masalahnya adalah kapan? Akhirnya g mendapatkan petunjuk sampai g bertemu dengan kawan g Abdi Wisesa. Dia memberi Nasehat yang menjadi pendorong g untuk segera menentukan tanggal. Abdi berkata: “Jul, saat g mau nikah g juga bingung. Tapi, g dinasehatin orang. Tentukan target tanggal yang masuk akal lalu berkomitmenlah untuk mewujudkan tanggal tersebut. Maka yang diatas akan melancarkan jalannya” Kata-kata Abdi sangat mendorong g untuk segera menentukan tanggal dan akhirnya membuat g menyatakan akan menikah di awal tahun 2011.

Satu hal yang akan g selalu ingat mengenai mencari tanggal menikah adalah kata-kata:

Yang tentuin tanggal menikah itu bukan kita tapi Gedung resepsi

Kalau menikah di Gedung, maka kalian harus ikutin Jadwal si Gedung. Kecuali kalian menentukan tanggal jauh hari sebelumnya. G dan indah aja yang dari 6 bulan sebelumnya membuat jadwal untuk akhir Maret, akhirnya harus mengubah tanggal karena sudah dibooking oleh orang lain Open-mouthed smile sehingga menjadi 10 April 2011. Dimanakah itu? Yang kita inginkan adalah tempat yang mudah dicapai dan outdoor. Akhirnya setelah mencari-cari kita temukan tempat yang kelihatannya sangat cocok, yaitu Istana Nelayan Resto yang berlokasi di Tangerang. Tangerang karena Indah tinggal di Tangerang dan Akad nikahnya kan di rumah Indah.


View Larger Map

Semua yang kita lakukan setelah itu terasa seperti sebuah Roller Coster. Mencari Cincin yang cocok, memilih makanan, memilih pondokan, pilih Kebaya, Undangan, Fitting, cari souvenir, g heran kenapa ga ada orang yang terkena serangan jantung saat mengurus pernikahan. Tapi ini sesuatu yang harapannya hanya kita lakukan satu kali seumur hidup jadi ga apa-apa lah.

Sekarang Hari H semakin mendekat dan tinggal 3 minggu lagi. Setiap kali melihat Kalendar hati g mulai berdegup kencang. Smile Semoga bisa lancar semuanya. AMIN.

Leave a Reply