image

Resolusi telat 2011

Sekarang kita telah berada di tahun 2011. Tanggal tepatnya adalah tanggal 6 February 2011. G berada di Dubai menunggu pesawat menuju ke Jakarta dan g berpikir, “Hey, kenapa sih Blog www.julianalimin.com tidak pernah diupdate?” Sudah banyak sekali draft yang menurut g sudah menuju arah untuk standar Blog ini (FYI standar dari blog www.julianalimin.com adalah membuat anda ngantuk karena bosan tapi masih di ambang-ambang untuk tidak ketiduran). Tapi g ga pernah sempat untuk upload atau menulis ulang, kebanyakan adalah tulisan yang belum selesai. Setiap saat g berpikir untuk memulai lagi, g hanya “memikirkannya” instead of mulai menulis. Well, sekarang g sudah mulai nulis lagi dan semoga kali ini bertahan lebih lama dari sebelumnya.

Apa yang telah g capai di 2010 dan ingin g targetkan di 2011?

Mari melihat dulu ke tahun 2010. Di postingan lama g menyebutkan bahwa harapan 2010 adalah:

Semoga g tidak pernah mengecewakan orang-orang yang menaruh kepercayaan kepada g, baik keluarga, pacar sahabat, rekan kerja, klient, dan diri g sendiri.

Serius ini adalah Komitmen paling sulit dan g rasa tidak berhasil g penuhi. Masalahnya pada saat mengucapkan harapan tersebut dan membayangkan apakah g pernah mengecewakan anggota keluarga, pacar, sahabat, rekan kerja maupun klient rasanya sih pernah. Agak membuat sedih memang tapi ini kenyataan. Bukan berarti g ga mencapai apa-apa di 2010 tapi kalau hanya diukur berdasarkan apakah tidak pernah mengecewakan rasanya sangat sulit sekali ya.

image

Mind Champ! G ikut sebuah seminar Mind Champ di kantor dan intinya adalah bahwa selama otak bisa dibuat berpikir bahwa tidak ada yang tidak mungkin maka tidak ada yang tidak mungkin. So untuk 2011 harapannya adalah sama!

Sulit untuk menyebutkan prestasi g di 2010 tanpa masuk ke detil dari klien maupun kantor dan itu adalah hal yang tidak ingin g lakukan di Blog ini. Tapi g bisa sebutkan bahwa g diberi kepercayaan oleh DataOn untuk menjadi Customer Care Manager. Yuppp, Julian Alimin disuruh menangani Departemen Customer Care. Hal pertama yang g pikirkan saat Ko Yus (CTO dari DataOn – Yus Wadi) memanggil dan mengatakan bahwa gw suruh menangani Customer Care adalah “OMG.. Apa? Gw? Tapi.. kenapa g?” Lalu tiba-tiba seluruh ruangan Ko Yus berasa merah dan kepala g kunang-kunang. Badan berasa panas dingin dan banyak pikiran muncul di kepala g. “Apakah g mampu? Tapi, itu berarti g Dep Head? Tapi g kan Julian Alimin? Tapi … tapi … tapi …”

image

Akhirnya g berpikir, “Semua pertanyaan itu bukan mereka yang harus menjawab tapi GW!”. Justru mereka yang memberikan pertanyaan apakah g mampu dan g yang harus bisa menjawabnya. Ternyata transisinya tidak mudah tapi g senang dengan prosesnya. Semakin banyak klien yang g tangani, rekan kerja yang kerja barang makin banyak, I honestly enjoy it. Dan sekarang adalah saatnya Moment of Truth, g harus bisa memberikan hasil.

Saat ini tugas g di kantor lebih kearah Management tapi aslinya kan g anak Teknik. Jadi g harap bisa mulai belajar atau mendalami ilmu coding g. Secara spesifik pembuatan Modern Web UI dan Mobile UI berbasis Framework. Tapi dengan catatan bisa mengimplementasikan ide:

Good Artists Copy, Great Artists Steal

Hal lain yang ingin g lakukan atau lebih tepatnya sudah kita rencanakan (kita disini adalah gw dan Indah) yaitu untuk menikah. Tidak akan terlalu masuk ke detil tapi doakan agar sebentar lagi di Blog ini ada posting undangan pernikahan.

So di 2011 ada 2 target.
  1. Menikah dengan Indah
  2. Menjawab tantangan yang telah dipercayakan kepada g
  3. Mendalami Modern UI and Framework

Dan ada satu Filosofi:

Semoga g tidak pernah mengecewakan orang-orang yang menaruh kepercayaan kepada g, baik keluarga, pacar/istri, sahabat, rekan kerja, klient, dan diri g sendiri.

PS: G ga akan menyinggung Six Pack di 2011 karena g udah putus asa.

image

Kata dia it works! *Mind Champ Mind*, mungkin g pertimbangkan deh. Smile with tongue out

Leave a Reply