6290_100599450039_562420039_1984338_8348350_n

2010: Maju Terus Pantang Mundur

Sekarang tahun 2009 sudah mau usai, dan orang-orang mulai membuat rencana untuk tahun yang akan datang. Tapi menurut g sebelum membuat rencana sekarang adalah saat yang paling tepat untuk melihat kebelakang. Melihat apa-apa saja yang kita rencanakan, apa saja yang gagal dan apa yang berhasil. Lalu lihat apa sebabnya.

Bagi g, di awal tahun 2009 g amat sangat berharap bisa punya Perut Six Pack, namun ternyata diriku tidak berdaya malah Family Pack yang kudapatkan. 

Terus pada awal tahun di Facebook mulai menulis Resolusi Tahun 2009 deh. 2 January 2009 Julian Alimin ‘s Resolusi 2009 : Menjaga Perut, Menjaga Mulut, Menjaga Mata, Menjaga Perbuatan, Menjaga Hati gw, dan Hati para Kaum Hawa, dan berusaha untuk Setia. Lalu 23 January 2009 Julian Alimin akhirnya temukan Resolusi 2009 : Menjadi orang yang lebih baik ! Pemimpin yang Teladan, Anak yang berbakti, Teman yang Peduli. (BTW Facebook ga ada Timelinenya, g tuh berkali-kali tekan older posts agar bisa lihat Status January 2009 gw :D).6290_100599450039_562420039_1984338_8348350_n

Coba g data hal-hal yang paling g syukuri di tahun 2009.

  • Bagi g yang paling penting adalah di tahun 2009 g akhirnya mengakhir masa Jomblo (walau belum mengakhiri masa Lajang jadi doakan saja :P). Indah Daru, I Luv U Full.
  • Memiliki Keluarga yang hebat yang selalu mendukung dan mencintai g :).
  • Tahun ini g benar-benar merasa bersyukur punya Team yang Hebat di DataOn. Indra Kurniawan, Ade Syahid, Taslim Acau, Erlinayani, Latif, Lucciana, Adi Candra. Dan selamat bergabung buat yang lain, Rima, Yasir. Dan Illona serta Lydia yang sayangnya udah hengkang dari DataOn (semoga selalu sukses kemanapun kaki kalian melangkah). Tahun ini g benar-benar merasa memiliki Team yang Solid, sehingga tidak lagi takut kalau meninggalkan mereka sendiri (Well, mungkin sekali-kali masih takut).
  • DataOn memberi kesempatan g untuk ke London, Singapore, Vietnam, Surabaya dan Bandung. (Ko lama-lama rasanya kaya nulis ucapan perpisahan ya :D).

Tapi setiap tahun memiliki titik-titik rendahnya. Bagi g di tahun ini ada banyak. Dulu g berpikir bahwa kalau g kerja dengan amat sangat serius, kalau g bisa berhasil memiliki gaji yang besar dan posisi yang tinggi maka seluruh masalah g akan hilang dengan sendirinya. G pernah berpikir andai g punya Uang yang cukup maka kebahagiaan akan datang dengan sendirinya. Namun kenyataan pahitnya, kini g sadari bahwa ada beberapa hal dalam hidup yang tidak bisa kita kendalikan. Kita dapat berusaha sekuat mungkin untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada tapi masalah lain pasti akan timbul. Sampai kadang-kadang kita berpikir  untuk menyerah dengan keadaan yang ada.

TIDAK! Aku takkan menyerah, sampai titik nadi terakhir.

Katanya nih, Tuhan menjanjikan bahwa kita tidak akan diberi cobaan melebihi kemampuan kita. Benarkah itu? Setelah membaca pernyataan dari SOE HOK GIE berikut,

Merintih kalau ditekan, tetapi menindas kalau berkuasa

G jadi sadar, seperti apakah g andai g berkuasa? Apakah g akan menindas orang? Atau jika g jadi artis atau pemain film (yupp, setiap kali g mengaca g yakin g bisa jadi aktor terkenal), seperti apakah g? Apakah g akan gila-gilaan di dunia malam bergonta-ganti wanita dan berpartisipasi dalam orgy…… (menarik nafas panjang). Mungkin inilah alasan Tuhan inginkan g dalam keadaan seperti ini, karena g tidak akan mampu bila diberi cobaan seperti itu… atau BELUM MAMPU (harus Optimis).

Apa prediksi g untuk diri g di tahun 2010? G rasa kerjaan g akan lancar, tentu tanggung jawab akan diberi lebih banyak dan justru itu harapan g. Karena bagi g, bahkan sejak hari pertama bekerja, berkerja tujuannya adalah pembuktian diri. Namun g rasa 2010 akan menjadi tahun yang amat sangat emosional bagi diri g. Baik Emosi yang positif maupun negatif (semoga lebih banyak yang pertama).

guys-beach-body-six-pack-400a050307Dan apa harapan g di 2010? Well, orang-orang pada pengen nikah karena katanya 2012 akan kiamat (sarkasme mode = on). Tapi bagi g, semoga akhirnya bisa punya Six Pack!!! hahahahahaha. Yes, bayangkan Gambar tersebut di Badan g :P.

Tapi serius, hal-hal yang g harapkan di tahun 2010 hanyalah satu:

Semoga g tidak pernah mengecewakan orang-orang yang menaruh kepercayaan kepada g, baik keluarga, pacar sahabat, rekan kerja, klient, dan diri g sendiri.

Dan untuk memenuhi hal tersebut, g harus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada diri g. Yang jumlahnya g yakin amat sangat banyak.

Kalau masalah, g yakin akan datang terus. So, apapun yang terjadi, 2010: Maju Terus – Pantang Mundur.

5 thoughts on “2010: Maju Terus Pantang Mundur

  1. julian my friend, Tuhan benar benar maha mengetahui semuanya tentang qta ya, dia tahu apa yang terbaik buat umatnya, ya semoga ditahuN depan qta bukan merubah wujud qta sebagai beban negara, beban orang orang disekitar qta ya, dan yang terpenting ga mengecewakan orang tua jul, buat gw mereka adalah alasan qta masih berjuang untuk hidup sampai saat ini,, God bless us

  2. @Widhy: Lo bener banget. Hidup adalah tanggung jawab dan jangan sampai kita mengecewakan orang disekitar kita. Khususnya orang tua kita. Semoga doa lo bahwa kita bisa berhenti membebani orang akan terpenuhi. AMIN

  3. Pingback: Resolusi telat 2011 - Julian GM Alimin's Blog

Leave a Reply