Kalau Cowo Cinta Cewe, Tai Ayam rasa Coklat

Lagu when a man loves a woman dibuat oleh Percy Sledge, tapi mungkin pada lebih kenal versi Micheal Boltonnya. Coba baca kutipan liriknya :

When a man loves a woman
Can’t keep his mind on nothing else
He’ll trade the world
For the good thing he’s found
If she’s bad he can’t see it
She can do no wrong
Turn his back on his best friend
If he put her down

Kalau udah mencintai seorang wanita, pikirannya hanya berada sama wanita itu. Bahkan kalau bisa, nih orang ga pernah lepas dari HP buat Stand By, kalau-kalau “HONEY” SMS. Mau itu di rumah, di kantor, di sekolah, di kampus, saat meeting, bahkan saat buang air besar di kamar mandi. Ga peduli apa yang dipikirkan orang lain.

Apapun yang dikatakan nih cewe, benar. Sifatnya “WAJIB” dilaksanakan. Ada dua pasal yang harus dituruti :

1. Cewe g ga pernah salah

2. Kalau cewe g salah, kembali ke pasal 1

Bila setelah lo ketemu nih cewe, karir/kuliah/sekolah lo mulai menurun. Kerja/belajar lo ga fokus. Dateline/PR ga beres. Permintaan atasan lo ga bisa lo laksanain.

Bila Fisik lo mulai menurun, karena telah menjadi OC (Ojek Cinta) Harian. Yang harus mengantar dari A ke B ke C ke D dan kembali ke rumah. Sambil lo duduk melongo di motor lo, nungguin dia balik ngerjain urusan dia (apapun itu). Saat itu Status lo udah jadi BUDAK CINTA.

Bila seseorang bisa melupakan teman-temannya demi seorang wanita. Man, kalau lo pernah bersumpah untuk menjadi sahabat setia, sampai-sampai lo rela menjadi Grenade Jumper buat dia (Istilah dimana lo mau meloncati Granat Hidup agar teman lo selamat). Lalu di tengah jalan datanglah seorang wanita dan dia lebih lo pentingkan. Sampai-sampai lo mesti bohong ke teman-teman lo, karena lo takut diceramahin karena lo sendiri tahu kebiasaan lo untuk datang “TIAP HARI” udah merupakan rutinitas yang tidak sehat.

Bahkan yang terparah, Bila ada acara reunian Gang Temen-temen lo, dan nih cewe bilang.

Ya udah pergi aja sana, “Semoga lo senang” (dengan nada sarkastik)

Dan lo LEBIH memilih untuk datang ke tempat cewe lo, agar dia senang.

Dan yang tersedih, kalau semua teman-teman lo dulu, udah ngerasa hubungan lo ga sehat. Sampai-sampai ada yang dengan pikiran singkat berkata / nyumpahin :

“Semoga lo SADAR / PUTUS / cewe lo DROP DEAD”

Itulah titik dimana lo mesti mulai ambil alih kembali hidup lo. Hey, Spice Girls aja bilang :

If you wanna be my lover, you gotta get with my friends,
Make it last forever friendship never ends,
If you wanna be my lover, you have got to give,
Taking is too easy, but that’s the way it is.

Wanita datang dan pergi Coy, bukankan persahabatan mesti hidup selamanya?

Dan suatu saat di masa depan, bila wanita yang membuat lo megorbankan persahabatan lo. Apakah lo bisa tidur di malam hari tanpa merasa bersalah? Membuang teman-teman lo, yang justru mengangkat lo ke tempat lo berada sekarang?

Coba lo pikirkan,

Bila lo ga pernah ketemu teman lo, dimanakah lo berada sekarang?

Bila lo ga pernah ketemu cewe lo sekarang, dimanakah lo berada sekarang?

Coba lo pikirkan dengan matang, dan coba mengerti apa yang teman-teman lo rasain.

Coba pikirkan Karir lo!!! Kalau karir lo hancur / ga berkembang karena nih cewe. Lalu nih cewe mutusin lo, karena dapat cowo yang lebih sukses / tajir. Apa yang lo dapat?

Hey kalau dia emang jodoh lo, ya syukurlah. Tapi mestikah setiap kali orang lain melihat hubungan lo, mereka merasa iba. Ambil alih kehidupan lo. Jangan pernah berikan 100% pada satu orag, sisakan beberapa persen untuk Keluarga dan Teman-teman lo.

Mungkin saat Tai Ayam udah rasa Tai Ayam lagi, baru lo akan sadar apa yang telah hilang.

6 thoughts on “Kalau Cowo Cinta Cewe, Tai Ayam rasa Coklat

  1. wah jul dalem banget. gw sependapat, klo seandainya gw punya ce, gw mau ce ntu ngertiin gw. seseorng kdng gak ngerasa memiliki sebelum kehilangan, pershbtn itu utk slamanya. Menurut gw jg… pendamping hidup itu adlh seseorng yg bisa menjadi tempat lo berbagi, suka dan duka, juga tempat loe bisa cerita ttg mslh loe dan saling membantu bila yang lain dlm kesulitan. bkn hny seseorng yg selalu ingin “dimanjakan”. :d.

  2. Bener Nu. G mencintai seorang Gadis, itu bukan berarti g hanya mencintai Gadis itu! Itu sesuatu yang mesti ditanamin Bro. Ya apalagi cowo yang masih hijau dan ga pengalaman. Yang selalu merasa kurang. Mereka tuh lebih gampang untuk dibegoin. πŸ˜€
    Mungkin akhirnya nih cewe mau ama mereka, karena seperti Tukul bilang. Nikah ama orang jelek aja, GAMPANG DIBEGOIN, hahaha.

  3. Pingback: Am I A Bad Person? I don’t think so « Julian Alimin’s Weblog

  4. Love Is Blind…it is true
    tapi hati lu ga buta jack!…
    makanya…kalo Love Someone…use it with Ur Heart Also…
    lagian..2 pasal yg lu sebutin ttg cewe ga pernah salah…tergantung juga siapa yg jadi cewe itu jul..wkekekekek…

  5. Ingatlah pesan ini …..
    Jika Cewe bilang… ‘aku masih ragu2’ artinya TIDAK untuk cowo

    Jangan dipaksakan… nantinya gak akan mulus hubungan ini. Banyak kok Jul…cewe yang lebih baik dan yg dapat menerima kita apa adanya.

  6. kadang kala cewe memang lebih egois dalam hal perhatian (meskipun g cewe :p) tapi masing2 harus ada porsinya sendiri2.. dan yg paling penting jgn langsung men-judge apapun..semua pasti ada alasannya πŸ™‚ Soal “cewe ga pernah salah”..kalo sampe jatuh cinta n ngerasa spt itu, lo pasti uda dibikin bodoh karena cewe itu..jgn biarkan siapapun mengambil alih diri lo dalam menentukan siapa yg salah dan ga salah..meskipun itu orang yg sangat lo puja2 :p soal orang jelek gampang dibegoin..spt yg lo bilang semua orang punya kecantikan masing2 jadi gimana mo cari orang jelek? πŸ™‚

Leave a Reply